share

Giat Hari Kedua di Lombok Tengah, HBK Peduli Sasar Pesantren dan Masjid di Praya Barat

by
5 views
F-HBK PEDULI

H. Bambang Kristiono (HBK), anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) P. Lombok, tak mau ketinggalan dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Politisi Partai Gerindra ini, menurunkan tim relawan HBK Peduli ke sejumlah wilayah di Kecamatan Praya Barat. Di hari kedua  kegiatan, Kamis (2/4) di Lombok Tengah, tim yang digagas oleh HBK ini menyasar sejumlah pelosok desa, dan pondok pesantren.

Kehadiran tim HBK Peduli di Pondok Pesantren Nurul Iman, Desa Kateng, Kecamatan Praya Barat, dipimpin oleh politisi Udayana Lalu Sudiartawan dan Lalu Wirajaya. Kehadiran rombongan, disambut hangat pimpinan yayasan, Haji Lalu Muksin Ibrahim bersama sejumlah pengurus.

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan Pondok Pesantren Nurul Iman, Haji Lalu Mukhsin Ibrahim mengatakan, sangat berterima kasih dengan adanya aksi simpatik yang dilakukan oleh HBK Peduli, dalam memerangi penyebaran virus yang sangat berbahaya saat ini.

“Akibat dari munculnya virus mematikan ini proses belajar mengajar sama sekali ditiadakan guna menghindari penyebaran virus yang secara berantai. Sehingga kita semua berkewajiban untuk memeranginya. Jadi apa yang di lakukan oleh HBK Peduli di lingkungan pesantren ini, Insyaallah bernilai ibadah dan barokah,” katanya.

Di tempat yang sama, anggota DPRD Propinsi NTB, Lalu Sudihartawan, mengungkapkan program HBK Peduli ini sebagai rasa simpati Partai Gerindra untuk bersama-sama meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19) yang sudah menjadi tindakan semua elemen masyarakat.

Hari ini program penyemprotan sudah di laksanakan di lebih dari enam desa khususnya di fasilitas umum seperti masjid, musholla dan pondok pesantren.

“Penyemprotan disinfektan difokuskan beberapa pondok pesantren, masjid yang ada di wilayah Praya Barat,” katanya.

Sudihartawan selaku pendiri Samarkaton Center berharap, agar semua unsur masyarakat harus bergerak melawan penyebaran virus corona ini, dan selalu menghimbau agar masyarakat Lombok Tengah tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan, dan tentunya tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

Sementara itu, Lalu Wirajaya mengatakan aksi HBK Peduli ini akan dilakukan di wilayah Lombok.

Harapannya dengan semua pihak bergerak maka penyebaran virus ini bisa semakin sempit dan segera berakhir dan kita semua bisa beraktifitas seperti biasa.

“Kita berdoa kepada Allah SWT, semoga semua ini segera berlalu dan kita harus bersabar,” katanya. (gd01)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Haji Bambang Kristiono,SE
Close Cookmode